144 Mahasiswa JTPI Mengikuti Yudisium Secara Daring

Sebanyak 144 mahasiswa Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengikuti kegiatan yudisium yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 Juni 2021. Sidang yudisium JTPI kali ini meluluskan 94 mahasiswa dari Sub Jurusan Teknik Elektro, Informatika, dan Sistem Fisis (Sub JTEIF) dan 50 mahasiswa dari Sub Jurusan Teknologi Manifaktur dan Kebumian (Sub JTMB) dari berbagai program studi yaitu Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Geologi, dan Teknik Geofisika.

Yudisium yang dihadiri oleh dari Plt. Ketua Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, Sekretaris Sub Jurusan, Koordinator Program Studi, Sekretaris Program Studi, serta peserta yudisium ini diselenggarakan secara daring (dalam jaringan) melalui media Zoom dan Google Meet. Rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari Plt. Ketua Jurusan Teknologi Produksi dan Industri, Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja DEA. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja DEA, mendorong mahasiswa agar dapat berkarya dengan memiliki kepeloporan dalam berbagai aspek, semangat kependidikan, memupuk critical thinking, dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan sesama alumni.

“Kita harus pandai berkolaborasi, bukan hanya pandai berkerja sama”, ujar Prof. Deny.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan selama menempuh pendidikan di ITERA oleh beberapa perwakilan peserta yudisium yang memiliki pencapaian yang baik dalam bidang akademik. Selanjutnya acara diisi dengan penyampaian kesan dan pesan dari masing-masing Koordinator Program Studi yang turut berperan dalam mengantarkan mahasiswanya menyelesaikan studi di ITERA.  Mesikpun dilaksanakan secara daring, sidang yudisium dapat berlangsung secara khidmat.

Kami ucapkan selamat atas pencapaian yang diperoleh peserta yudisium JTPI hari ini, semoga apa yang sudah dicapai sampai detik ini menjadi langkah awal kesuksesan semua.

Leave a Reply